Ketua Marga Simbolon Utus Sipitu Sohe ke Humbahas

Rabu, 22 April 2015 - 15:57 WIB
Ketua Marga Simbolon Utus Sipitu Sohe ke Humbahas
Ketua Marga Simbolon Utus Sipitu Sohe ke Humbahas
A A A
JAKARTA - Ketua Marga Simbolon se Indonesia Effendi MS Simbolon mengaku prihatin atas pembunuhan terhadap sepasang calon pengantin, Ojak Purba dan Ospi Simbolon di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Karena kasus yang menyita perhatian publik tersebut dilakukan secara sadis terhadap sepasang kekasih yang sudah masuk tahap tingting parbogason atau pengumuman pernikahan oleh gereja ini. (Baca juga : Sepasang Calon Pengantin Tewas Ditikam).

Menurut Effendi, sebagai Ketua Pusat Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) dia juga mengucapkan turut berduka cita yang se dalam dalamnya terhadap keluarga besar marga Purba dan Simbolon di Humbahas.

Karenanya untuk mencegah kasus pembunuhan tersebut melebar ke hal-hal yang tidak diinginkan, dia telah mengutus perwakilan tujuh keturunan Raja Simbolon atau Sipitu (VII) Sohe ke Kabupaten Humbahas.

"Langkah ini dilakukan para perwakilan tetua adat Simbolon untuk tetap menjaga hubungan baik dengan marga-marga di Humbahas yang telah terbina selama berabad-abad, " kata anggota DPR RI ini ketika dihubungi Sindonews.com, Rabu (22/4/2015).

Politikus PDI Perjuangan ini juga meminta agar Polisi segera mengusut kasus ini agar bisa diketahui motif dan pelakunya.

Menurut pria kelahiran Banjarmasin, 1 Desember 1964 ini pelaku pembunuhan ini jika telah tertangkap harus dihukum seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku.

"Kami dari marga Simbolon percaya pihak kepolisian bisa mengungkap kasus ini secepatnya sehingga bisa dibawa ke meja hijau (pengadilan), " tandas Effendi Simbolon.

Sebelumnya, Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Osborn Siahaan juga optimistis polisi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap dua warga Dolok Sanggul tersebut. (Berita terkait : Bupati Minta Polisi Cepat Ungkap Pembunuhan Sepasang Calon Pengantin).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)